5 Kriteria Istri Idaman Yang Wajib Diketahui

Zaman dulu, kriteria istri idaman sungguh sederhana. Jago masak dan menyukai anak-anak adalah dua kriteria utama. Jago masak berarti jago mengurus keluarga. Suka anak-anak berarti sudah siap jadi ibunya anak-anak. Pendidikan dan lain-lain tak perlu dipikirkan. Asal dua itu sudah terpenuhi, seorang perempuan sudah layak menyandang predikat istri idaman dan siap dipersunting ke pelaminan.

Namun sekarang perempuan punya kesempatan berkarier dan aktif di dunia luar sebesar para pria. Seperti apa kriteria istri idaman zaman sekarang itu? Yuk disimak!

1. Seorang istri bisa menghargai dan jago mengurus keuangan

Menghargai uang itu sudah jelas kriteria utama. Jadi roda keuangan pun harus diperhatikan dengan jeli. Jadi berapapun uang yang dimiliki, semua kebutuhan bisa terpenuhi. Karena banyak skill yang harus dimiliki saat mengatur keuangan, salah satunya adalah membuat bujet bulanan dan ketahanan diri untuk tak belanja gila-gilaan meski sedang sale besar-besaran.

2. Cerdas dan berpengetahuan luas.

Istri bisa di ajak bertukar pikiran atas segala persoalan. Didengarkan saat berkeluh kesah memang membuat lega. Tapi punya rekan diskusi yang sepadan itu keberuntungan juga. Harus bisa memberi saran, masukan, dan kritik atas segala hal yang dilakukan pasangan pula.

3. Cewek yang tak suka cari perhatian berlebihan

Kebanyakan pria mendamba cewek yang mandiri dan tidak caper berlebihan untuk dijadikan istri. Bukannya apa-apa, cowok juga punya banyak hal yang harus diurusi. Pasangan yang menuntut perhatian setiap jam, apalagi ngambek karena mentionnya di media sosial belum ditanggapi, tentu akan sangat memusingkan.

4. Istri yang kreatif dan spontan, mengarungi rumah tangga pun selalu seru dan tak terduga

Secocok apapun saat pacaran, setelah menikah perhitungannya berbeda. Jenuh, bosan, dan merasa kurang klik dengan pasangan itu hal biasa terjadi. Karena itu, memiliki pasangan yang kreatif dan antimainstream bisa jadi berkah tersendiri. Isi pikirannya yang spontan dan tak tertebak membuat hubungan jadi seru. Kualitas perempuan seperti ini juga bisa memberikan inspiras yang bisa membantu menumbuhkan rasa percaya diri setiap pagi hari.

5. Perempuan mandiri soal penampilan

Sering dikatakan bahwa penampilan adalah penanda cinta yang dangkal. Padahal sejatinya cewek yang memperhatikan penampilan membuktikan banyak kualitas, bukan hanya soal pandai berdandan. Mereka berdandan dan diet ketat, bukan semata biar dibilang cantik, melainkan sebuah bentuk kasih sayang pada diri sendiri. Dengan penampilan yang selalu fresh dan terjaga ini, pastinya para suami akan senang juga ‘kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *