5 Makanan Dan Minuman Membantu Anda Tidur Lebih Lelap

Tidur itu penting, tetapi tidur berkualitas sering kita anggap remeh. Memulihkan kembali energi tidak lagi menjadi prioritas dalam kehidupan serba cepat yang kita jalani saat ini, dan sering kali berakibat buruk bagi kita. Seperti yang kita ketahui, idealnya tubuh memerlukan 7 hingga 8 jam untuk beristirahat dengan tidur agar dapat mengurangi risiko munculnya berbagai penyakit hingga depresi.

Tapi tahukah Anda, selain berolahraga, ternyata memilih pola makan yang tepat juga sangat membantu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Dilansir dari Express, Kamis (7/6/2018), mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut ini sebelum tidur, ternyata mampu membuat Anda untuk tidur lebih lelap. Penasaran apa saja?

Berikut makanan dan minuman yang membantu Anda Tidur lelap :

1. Kiwi

Konsumsi kiwi sebanyak dua buah sebelum tidur ternyata membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan bangun dengan perasaan yang lebih baik. Kandungan serotonin yang ada pada buah kiwi dapat membantu mengatur siklus tidur, sedangkan Vitamin C dan karotenoid yang ada akan membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

2. Almond

Kaya akan magnesium yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi kadar hormon stres, membuat kacang almond sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur.

3. Teh Chamomile

Teh herbal yang populer ini juga diyakini menawarkan berbagai manfaat bagi tubuh salah satunya dapat meningkatkan kantuk dan mengurangi insomnia. Konsumsi teh chamomile selama dua minggu sebelum tidur, akan membantu Anda dalam meningkatkan kualitas tidur.

4. Nasi Putih

Siapa sangka ternyata nasi putih dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga akan memakan waktu yang cukup lama bagi tubuh untuk memecahnya menjadi gula. Oleh sebab itu, cobalah konsumsi nasi putih seama satu jam sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

5. Ikan

Vitamin D dan omega 3 yang terkandung dalam ikan berlemak seperti salmon, tuna dan mackerel akan membantu dalam tubuh untuk tertidur lebih lelap. Perlu diketahui, ikan dapat membantu meningkatkan produksi serotonin yang dapat mempromosikan otak untuk tertidur lebih cepat.

(liputan6com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *