6 Tips Merias Wajah Terlihat Lebih Natural, Coba dan Buktikan

Meskipun sekarang banyak tutorial makeup glamour di Youtube atau Instagram, namun tetap saja makeup natural menjadi pilihan utama. Di keseharian, pastinya wanita ingin tampil dengan makeup natural.

Untuk membuat riasan natural, para wanita biasanya menggunakan warna yang tidak beda jauh dari warna kulit mereka. Selain itu, warna-warna nude juga menjadi pilhan. Namun terkadang, riasan yang sudah natural masih terlihat sedikit berlebihan untuk digunakan sehari-hari.

Tips membuat riasan terlihat lebih natural

1. Bersihkan Wajah dan Pelembab

Sebelum mulai merias, pastikan wajahmu dalam kondisi bersih. Cuci wajahmu dengan sabun lalu gunakan cleanser. Setelah itu, aplikasikan juga penggunaan pelembab agar wajah tidak terlalu kering saat di-make up.

2. Gunakan Foundation Yang Ringan

Untuk mendapatkan hasil riasan yang natural, aplikasikan foundation di bagian yang kamu butuhkan. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk powder di siang hari karena bisa mengering di kulit.

3. Kenakan Concelear Tipis

Penggunaan concelear memang paling ampuh untuk menutupi kantung mata. Jika kamu ingin menggunakan concelear di riasan naturalmu, pastikan kamu menggunakanya tidak terlalu tebal. Aplikasikan concelear pada bagian bawah mata (jangan sampai menyentuh bulu mata). Kenakan dengan cara mengetuknya dengan jari.

4. Tidak Perlu Contouring

Contouring tidak diperlukan untuk membuat riasan natural. Cukup dengan menggunakan brush, putarkan di sekitar area pipi dan di sepanjang tulang pipi. Hal tersebut akan membuat bentuk wajah seperti di-contour namun lebih alami.

5. Merapikan atau menyisir alis mata

Jika Anda malas untuk memakai pensil alis, cukup rapikan alis dengan sisir yang dikhususkan untuk alis. Jika memang ingin menggunakan pensil alis, arsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke ujung luar searah dengan tumbuhnya rambut alis Anda.

6. Gunakan Jari Untuk Pemakaian Lipstik

Penggunaan lipstik dengan jari dianggap membuat make up terlihat lebih natural dibandingkan menggunakannya langsung. Warna akan tetap terlihat namun tidak terlalu menyala.

Nah, wajah cerah dan natural siap menemani Anda dalam acara sehari-sehari. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *