7 Buah Yang Bisa Dikonsumsi Penderita Diabetes

Penderita diabetes harus mengontrol makanan yang mereka konsumsi. Tidak semua buah dan sayuran dapat mereka konsumsi setiap hari. Ada beberapa makanan yang harus dihindari, meski makanan itu tergolong sehat. Berikut adalah buah-buahan yang baik dikonsumsi penderita diabetes karena dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh, seperti berikut ini :

1. Kiwi

Salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes adalah kiwi. Kiwi dapat menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh.

2.Persik

Persik adalah buah yang cukup lezat untuk pasien diabetes. Buah ini juga sangat rendah GI.

 

3. Berries

Jika Anda seorang pasien diabetes, Anda dapat memilih salah satu buah berries favorit Anda, seperti stroberi atau raspberry. Pasien diabetes bisa mengonsumsi buah untuk menjaga kadar gula mereka.

4. Apel

Apel banyak mengandung antioksidan, yang membantu mengurangi kadar kolesterol. Buah ini juga membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

5. Pir

Jika Anda adalah pasien diabetes, pir adalah buah yang baik bagi Anda. Selain kaya vitamin dan serat, pir juga membantu mengatur kadar darah dalam tubuh.

6. Belimbing

Belimbing baik bagi penderita diabetes karena membantu meningkatkan kontrol gula darah.

Inilah lima belas buah yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Pastikan bahwa Anda selalu memantau tingkat gula darah Anda dan menghindari makanan yang dapat memicu naiknya gula darah.

7. Buah Aprikot

Dengan memiliki indeks glikemik yang rendah, memungkinkan buah ini untuk bisa membantu mengontrol dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Kandungan serat pada buah ini bisa membantu mengontrol pelepasan gula dalam aliran darah serta bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk merespon insulin yang nantinya akan membantu mengontrol gula darah.

Meski buah-buahan di atas baik bagi penderita diabetes, usahakan untuk mengkonsumsinya tanpa tambahan gula. Konsumsilah buah yang masih segar atau beku. Buah untuk diabetes juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, namun harus sepenuhnya berisi buah, tanpa tambahan lain, seperti gula atau susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *