8 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang sering ditakuti masyarakat. Pasalnya, tekanan darah tinggi juga mampu mempengaruhi penyakit jantung bagi mereka yang tidak tahu dan bahkan tidak pernah melakukan pengecekkan darah dengan dokter. Ketidaktahuan dan ketidakpedulian orang-orang terhadap penyakit inilah yang membuat mereka tak tahu bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini tentunya mampu membawa seseorang pada penyakit jantung.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang Alami

1. Menurunkan berat badan berlebih

Sudah tahukah anda bahwa berat badan berlebih karena lemak yang tertimbun menyebabkan penyempitan pembuluh darah kita? Dan jika pembuluh darah kita menyempit apa yang akan terjadi? Tidak lain adalah hipertensi. Karena itulah, kurangi berat badan hingga batas normal. Semakin banyak yang berkurang maka akan semakin jauh resiko mengidap hipertensi.

2. Berolahraga secara teratur

Berolahraga tidak perlu dilakukan terlalu keras. Cukup ringan akan tetapi teratur sudah mampu membuat anda sehat dan tidak kurang gerak. Luangkan waktu anda sejenak dan coba melakukan pemanasan atau lari kecil.

3. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi dan gula, serta batasi jumlah natrium yang ada di makanan hingga kurang dari 2.300 mg per harinya. Kegiatan ini mampu membuat tekanan darah anda berkurang 2 sampai 8 mmHg. Tambahkan juga sayur dan buah-buahan yang lebih banyak untuk mengimbangi makanan utama anda.

4. Mengurangi stress

Membuang pikiran yang tidak diperlukan jauh-jauh sangat dibutuhkan untuk mengurangi penyakit tekanan darah tinggi. Cobalah untuk merilekskan tubuh dan pikiran anda sejenak dan mengkategorikan hal-hal yang sangat perlu atau tidak perlu dilakukan. Membuat pikiran tertata akan sangat membantu anda untuk terhidar dari stress. Bagi anda yang suka mendengarkan lagu, lakukanlah dengan menyingkirkan kegiatan yang sedang dilakukan jika dirasa sudah terlalu berat atau lelah.

5. Membatasi atau menghindari asap rokok

Tahukah anda bahwa nikotin yang ada di rokok mampu membuat tekanan darah anda meningkat? Ya, tepat satu jam setelah anda merokok atau menghisap rokok tekanan darah akan meningkat hingga 10mmHg. Untuk itulah, bagi anda yang kemarin sangat suka menghisap rokok, cobalah untuk mengurangi intensitas merokok. Bagi anda yang tidak merokok, sebisa mungkin hindari asap rokok. Dengan begitu tekanan darah kita tidak akan meningkat.

6. Mengurangi kafein

Meski sampai saat ini para ahli belum mampu menyatakan dengan jelas apakah kafein beresiko terhadap penyakit hipertensi, akan lebih baik jika kita bersiap demi masa depan yang jauh lebih sehat. Kurangi tingkat konsumsi anda terhadap kopi dan minuman berkafein lainnya untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari hipertensi

7. Menghindari konsumsi alkohol berlebih

Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah sedikit memang mampu menurunkan tekanan darah sejumlah 2 sampai 4 mmHg. Tetapi, jika alkohol dikonsumsi dalam jumlah banyak, justru akan meningkatkan tekanan darah.

8. Konsumsi Produk Moment

Mencegah hipertensi lebih mudah dan murah dibandingkan dengan pengobatan. Karena itu, pencegahan sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Jika didiamkan terlalu lama, hipertensi bisa memicu terjadinya komplikasi yang bahkan bisa mengancam jiwa penderitanya.

Nah, untuk mengobati hipertensi dengan ampuh dan aman cukup mengkonsumsi :

  • MOMENT PROPOLIS : Untuk memperbaiki pembuluh darah.
  • MOMENT GLUCOGEN+2 : Sebagai antioksidan untuk memperbaiki kinerja jantung.
  • MOMENT BIOCELL : Mengandung bahan-bahan yang memperbaiki kinerja sel jantung dan pembuluh darah serta HGH untuk memperbaiki siklus metabolisme.

 

BERIKUT TESTIMONI

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *