9 Makanan Untuk Diet Sehat Cepat Dan Alami

Makanan yang sehat untuk tubuh adalah makanan yang memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna. Nah tentu didalam kategori tersebut ada banyak makanan sehat untuk diet. Standar ini juga berlaku bagi kamu yang sedang diet tapi dengan membatasi beberapa kandungan zat yang ada dalam makanan.

Sehingga kelebihan lemak dalam tubuh bisa terbakar dan menjadi energi secara alami akibat kekurangn beberapa zat yang dibutuhkan untuk membakar kalori menjadi energi. Berikut makanan yang sehat untuk kamu yang lagi dalam program diet :

1. Buah

Buah adalah salah satu pilihan makanan sehat untuk menurunkan berat badan.

Meskipun mengandung gula, buah-buahan memiliki kepadatan energi yang rendah dan memerlukan waktu untuk dikunyah. Juga, seratnya membantu mencegah gula terlepas dengan terlalu cepat ke dalam aliran darah.

Satu-satunya orang yang mungkin ingin menghindari atau meminimalkan buah yaitu mereka yang sedang melakukan diet ketogenik dengan karbohidrat yang sangat rendah, atau yang memiliki intoleransi terhadap fruktosa.

Untuk sebagian dari kami, buah-buahan dapat menjadi tambahan makanan yang efektif (dan lezat) untuk diet penurunan berat badan. Seperti buah alpukat, jeruk bali, apel, pisang, dan banyak pilihan buah lainnya.

2. Kacang-kacangan

Meskipun memiliki kandungan lemak yang tinggi, kacang tidak penggemukan secara inheren.

Kacang-kacangan merupakan camilan yang sangat baik, yang mengandung jumlah yang seimbang dari protein, serat dan lemak yang sehat. Karena dengan mengkonsumsi kacang dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan bahkan menyebabkan penurunan berat badan.

Orang yang mengkonsumsi kacang cenderung menjadi lebih sehat, dan lebih ramping, daripada orang-orang yang tidak mengkonsumsinya.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau termasuk kale, bayam, sawi, Chards Swiss dan beberapa sayuran hijau lainnya.

Mereka memiliki beberapa khasiat yang membuat mereka sempurna untuk diet penurunan berat badan.

Mereka rendah kalori dan juga karbohidrat, tetapi sarat akan serat.

Menkonsumsi sayuran hijau adalah cara yang baik untuk meningkatkan volume makanan Anda, tanpa meningkatkan kalori. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa makanan dan diet dengan kepadatan energi yang rendah akan membuat orang menjadi lebih sedikit mengkonsumsi kalori secara keseluruhan.

Sayuran hijau juga sangat bergizi dan sangat tinggi akan segala macam vitamin, mineral dan antioksidan. Ini termasuk kalsium, yang telah terbukti dapat membantu untuk membakar lemak dalam beberapa studi.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak dan Dada Ayam

Daging merupakan makanan yang ramah untuk penurunan berat badan, karena tinggi akan protein.

Sejauh ini protein merupakan nutrisi yang paling memadai, dan mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi akan membuat Anda dapat membakar 80 hingga 100 kalori lebih per harinya.

Selama anda mengurangi setengah keinginan untuk ngemil di larut malam itu dapat menurunkan berat badan. Jika Anda melakukan diet rendah karbohidrat, maka jangan ragu untuk memakan daging berlemak. Tetapi jika Anda berada pada diet moderat hingga tinggi karbohidrat, maka dengan memilih daging tanpa lemak mungkin akan menjadi lebih tepat.

5. Teh hijau

Teh hijau menjadi tren baru untuk menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi otak. Teh hijau juga bisa mengurangi rasa cemas dan depresi.

6. Yogurt

Hasil olahan susu ini memiliki rasa yang enak, sedikit asam, dan juga membantu menurunkan berat badan. Pastikan untuk mengkonsumsi yogurt yang rendah lemak.

7. Nasi Merah

Beberapa jenis berat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah beras merah yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Beras merah lebih kaya akan nutrisi dibanding dengan nasi putih biasa. Serat yang terkandung dalam beras merah akan membuat Anda tidak mudah lapar sehingga tidak makan berlebihan.

8. Kentang Rebus

Kandungan dalam kentang ada yang bisa menyerap lemak dalam tubuh anda. Kadar karbohidrat kentang yang cukup membuat perut kenyang serta bisa menyerap lemak dalam tubuh makanya kentang pas banget buat pilihan untuk menurunkan berat badan.

Untuk menu diet sebaiknya konsumsi kentang rebus atau kentang yang sudah di olah menjadi bubur agar kandungan gizi tidak berkurang. Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari mengkonsumsi kentang adalah mengurangi kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker, menguatkan tulang, menyehatkan jantung, dan memperkecil resiko terkena batu ginjal.

Pilihan lain selain kentang, bisa dengan ubi jalar, lobak dan sayuran akar lainnya juga sangat baik untuk membantu orang diet.

9. Telur Utuh

Telur utuh merupakan salah satu makanan terbaik yang dapat Anda makan jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Karena telur utuh memiliki protein yang tinggi, lemak sehat, dan dapat membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah yang sangat rendah kalori.

Sebuah studi dari 30 wanita yang kelebihan berat badan membuktikan bahwa mengkonsumsi telur untuk sarapan sebagai pengganti dari bagel, akan meningkatkan rasa kenyang dan membuat mereka untuk makan lebih sedikit selama 36 jam berikutnya.

Selain itu, telur juga sangat padat gizi dan dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk diet kalori yang terbatas. Hampir semua nutrisi yang ditemukan berada di dalam kuning telur.

 

Demikian informasi tentang beberapa makanan untuk membantu Anda mengatasi penurunan berat badan atau diet cepat dan tentunya sehat juga. Jangan lupa berbagi manfaat dengan yang lain dan share ya kawan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *