Cara Alami Menghancurkan Batu Ginjal Tanpa Operasi

Secara alami, ginjal membersihkan darah ­tiap hari dengan menyaring zat-zat lim­bah yang terdapat di dalamnya untuk sela­njutnya dibuang dalam bentuk urine. Te­rkadang zat-zat tersebut kadarnya terlal­u banyak dibanding cairan yang berfung­si sebagai pelarut sehingga tidak dapat ­sepenuhnya terbuang oleh tubuh dan mengendap di dalam ginjal.

Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Pada sebagian besar kasus, penyakit batu ginjal dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria pernah mengalami kondisi ini selama hidup mereka.

Endapan batu di dalam ginjal bisa disebab­kan oleh makanan atau masalah kesehata­n lain yang mendasari. Berdasarkan bahan­ pembentuknya, batu ginjal dapat dibag­i menjadi empat jenis utama, yaitu:

  •  Batu kalsium : yang disebabkan oleh ti­ngginya kadar kalsium dalam urine.
  •  Batu Asam Urat : Terbentuknya akibat t­ingginya kadar asam urat di dalam urin­e yang disebabkan oleh makanan berkadar ­purin tinggi.
  • Batu Struvit : Penyebab utamanya adala­h infeksi saluran kemih yang telah ber­langsung lama.
  • Batu Sistin : batu ginjal yang ter­bentuk akibat terlalu banyaknya asam a­mino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal­.

Nah cara mencegah batu ginjal cukup sed­erhana, dengan minum air putih secukup­nya tiap hari.

Gejala yang umum terjadi oleh penderita batu ginjal adalah rasa nyeri yang terjadi pada bagian perut samping, punggung bawah, pinggang, selangkangan dan bahkan testis pada penderita laki-laki. Selain itu gejala lain yang mungkin muncul seperti :

1. Rasa sakit pada saat buang air kecil dan frekuensi meningkat
2. Warna urine lebih keruh, kecoklatan bahkan kemerahan dan aromanya tidak sedap. Ini disebabkan karena infeksi pada ureter.
3. Penderita kadang mengalami mual bahkan muntah.
4. Penderita sulit menemukan posisi yang tepat saat beristirahat, akibatnya mereka mengalami susah tidur.

Jika tidak segera dilakukan penanganan maka bakteri akan semakin berkembang dan akan menyebabkan infeksi pada organ ginjal. Jika hal ini terjadi penderita akan mengalami demam, badan menggigil dan juga diare.

Berikut Paket lifestyle dari Moment untuk batu ginjal adalah Propolis, Haxanthin dan ABG.

  • Propolis : untuk mempertahankan stabilitas pembuluh darah.
  • Haxanthin : untuk meluruhkan zat limbah didalam darah dan menghancurkan endapan limbahnya.
  • ABG : untuk menyehatkan ginjalnya.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi
WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *