Cara Ampuh Mengatasi Penyakit Jantung Bengkak

Apakah Penyakit Jantung Bengkak Itu?

Jantung bengkak atau yang dalam istilah medis biasa disebut dengan kardiomegali yang merupakan sebuah penyakit jantung yang berbahaya. Penyakit jantung bengkak ini bisa terjadi karena tersumbatnya aliran darah ke jantung yang pada akhirnya jantung tidak bisa menerima cukup oksigen dan darah, dan jantung bengkak itupun mengenai otot jantung itu sendiri.

Biasanya pada orang yang terkena penyakit jantung bengkak ini mengalami pembesaran secara tidak normal atau justru menjadi kaku. Dan akhirnya mengakibatkan jantung memompa secara tidak normal / menjadi lebih lemah.

Mengapa Penyakit Jantung Bengkak Itu Bisa Terjadi ?

Penyakit jantung bengkak terjadi diakibatkan dari beberapa faktor, diantaranya :

  1. Jarang berolahraga, tubuh yang jarang melakukan olahraga akan jarang mengeluarkan keringat.
  2. Mengalami obesitas (kegemukan).

Hal tersebut berbahaya sekali, sebab akan membuat jantung bekerja dengan lebih keras lagi dan akhirnya mengakibatkan terjadinya pembengkakan pada jantung. Selain memicu terjadinya jantung bengkak, jarang olahraga juga akan beresiko memicu terjadinya penyakit jantung koroner dan hipertensi (tekanan darah tinggi).Hipertensi, darah yang tinggi akan membuat jantung memompa lebih keras untuk mencukupi aliran darah keseluruh tubuh, apabila hal ini terjadi dalam jangka waktu panjang maka jantung akan memperbbesar diri dengan cara penebalan otot jantung.

Akibat tekanan darah tinggi bisa memicu ventrikel kiri jadi membesar, sehingga otot jantung menjadi lemah. Hipertensi (tekanan darah tinggi) juga bisa memperbesar ruang atas jantung (atrium).Kelainan jantung semenjak lahir, tidak semua orang yang lahir dengan jantung normal. Dari beberapa orang ada juga yang mengalami kelainan jantung atau yang dering disebut dengan penyakit jantung bawaan. Misalnya, pada jantung bocor / munculnya lubang pada jantung.

Hal itu membuat jantung harus bekerja lebih keras dikarenakan tidak sempurnanya organ jantung. Sehingga jantung harus memompa dengan lebih keras dan hal itu tentunya bisa memicu terjadinya pembengkakan jantung.Akibat penyakit otot jantung (kardiomiopati), pada saat penebalan dan kekakuan otot jantung berkembang, lalu jantung menjadi bengkak dalam usahanya untuk memompa lebih banyak darah ke tubuh. Hipertensi pulmonal, yaitu tekanan darah tiggi di arteri yang mengkaitkan jantung dengan paru-paru.

Dan disaat jantung harus memompa lebih keras lagi untuk memindahkan darah antara paru-paru & jantung, maka dampaknya memicu pembesaran jantung sebelah kanan.Akibat penyakit katup jantung, didalam jantung terdapat 4 katup yang berperan menjaga darah mengalir ke arah yang betul. Apabila katup jantung ini rusak karena keadaan seperti demam rematik, kelainan jantung, gangguan jaringan ikat, infeksi (endokarditis infeksius), konsumsi obat-obatan tertentu atau bahkan karena perawatan radiasi untuk kanker, maka dapat mengakibatkan pembesaran jantung.

Anemia (kurangnya darah merah), anemia merupakan sebuah keadaan yang mana tidak ada sel-sel darah merah yang sehat untuk mengangkut oksigen yang cukup dan layak untuk jaringan. Anemia kronis yang tidak segera diobati bisa mengakibatkan denyut jantung yang cepat / tidak beraturan. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan jantung harus memompa lebih banyak darah untuk mengganti oksigen dalam darah yang kurang.Beberapa faktor penyebab diatas dapat kita cegah dengan obat herbal jantung bengkak yang ampuh yang berkhasiat dan sangat aman bagi tubuh jika di konsumsi.

Gejala Yang Menandakan Seseorang Menderita Penyakit Jantung Bengkak:

  1. Adanya rasa nyeri & meradang pada tulang dada bagian belakang.
  2. Seringnya merasakan rasa nyeri dada seperti di remas remas.
  3. Jika melakukan aktifitas secara berlebih akan memicu sesak nafas.
  4. Nafas yang tak beraturan akan membuat seseorang gampang capek dan lelah.Detak jantung tak beraturan dan berdebar.
  5. Merasakan sering pusing yang hebat.Pada bagian perut atau kaki mengalami pembengkakan.
  6. Ketika sehabis melakukan aktifitas lari, naik/turun tangga sering merasakan nyeri.Dada terasa panas.
  7. Merasakan sakit di ulu hati sampai ke rahang, membuat seseorang melayang dan sempoyongan.
  8. Rasa sakit pada bagian tubuh yang lain seperti pada bahu, leher, punggung dan sikut.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Jantung Bengkak:

  1. Makanan berkolesterol tinggi

penderita sebaiknya menghindari jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti cumi-cumi, belut, jeroan sapi, jeroan kambing, kuning telur, otak sapi, dan mentega. Jenis makanan yang mengandung trigliserin yang merupakan lemak jahat dari tumbuhan, seperti kelapa, minyak kelapa, santan dan margarin.

2. Hindari konsumsi makanan yang mengandung gula alkoholik

diantaranya : durian, tape, dan minuman beralkohol.Hindari segala jenis makanan yang digoreng / dibakar. Sebab, jenis makanan tersebut mengandung zat aktif yang bisa memperparah kesehatan jantung dan beresiko berkembangnya kanker.

Komplikasi Akibat Penyakit Jantung Bengkak

  1. Gagal jantung, merupakan komplikasi paling berbahaya dari pembesaran jantung.
  2. Gumpalan darah yang bisa memicu terjadinya penyakit stroke dan emboli paru.
  3. Memicu terjadinya serangan jantung dan kematian secara tiba-tiba.

Produk Moment terbukti dapat mengatasi keluhan jantung bengkak

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi

WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *