Cara Cepat Hilangkan Karang Gigi Yang Membandel

Gigi merupakan cermin kesehatan dari manusia. Karena itu, mengabaikan kesehatan dan kebersihan gigi adalah kesalahan besar. Rawatlah gigi Anda dengan rajin menyikatnya. Namun, perlu diingat bahwa menyikat gigi dengan cara yang salah dapat memicu pembentukan plak yang berujung pada timbulnya karang.

Gigi yang berkarang membuat Anda berisiko mengalami penyakit gusi. Biasanya orang akan datang ke dokter gigi untuk membersihkan karang. Tetapi di sini Anda akan diberitahu bagaimana mengusir karang dari gigi dengan cara paling mudah tanpa keluar banyak uang dengan menggunakan empat bahan rumahan.

1. Kulit jeruk

Kulit jeruk bisa Anda andalkan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangat sederhana, Anda cukup menggosokkan kulit jeruk secara langsung pada gigi yang berkarang. Biarkan semalam tanpa membilasnya.

Cara ini akan membantu melawan pembentukan karang di dalam mulut sekaligus menjadi cara alami untuk memutihkan gigi bernoda.

2. Lidah buaya

Selama ini lidah buaya dikenal baik untuk kesehatan rambut. Namun, ternyata lidah buaya juga diyakini mampu menghilangkan karang di gigi.

Ambil secangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, satu sendok teh gel lidah buaya, sepuluh tetes minyak lemon, dan empat sendok teh gliserin sayuran. Lalu aduk di dalam wadah. Gunakan ramuan itu untuk menggosok gigi setiap hari untuk menghilangkan karang.

3. Baking soda

Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Basahi sedikit sikat gigi dengan air, lalu celupkan ke dalam campuran baking soda.

Gosok gigi dengan campuran tadi kemudian bilas. Bahan ini akan membantu menghilangkan karang dan memutihkan gigi.

4. Biji wijen

Segenggam biji wijen ampuh bersihkan karang pada gigi. Tidak perlu ditumbuk atau dibuat pasta, tetapi gunakan langsung biji wijen dengan mengunyahnya tanpa harus ditelan.

Biji wijen bekerja sebagai scrub alami, sehingga aman digunakan untuk membantu mengusir karang gigi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *