Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan Dalam Sehari Pada Anak

Sariawan umumnya bukan termasuk penyakit yang dapat menular. Namun pada beberapa kasus, luka sariawan bisa disebabkan oleh infeksi virus. Kondisi ini biasanya terjadi pada anak-anak, seperti pada kasus penyakit tangan, kaki, dan mulut. Penyakit sariawan juga bisa menyerang anak-anak akibat kurang menjaga kebersihan mulut atau adanya kerusakan pada selaput lendir di rongga mulut. Gejala sariawan yang muncul biasanya tidak parah dan dapat pulih tanpa pengobatan medis dalam waktu satu hingga dua minggu

Sariawan umumnya hilang dalam kurun waktu 7 hingga 14 hari tanpa pengobatan. Namun, tak semua anak bisa menahan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan. Anda dapat melakukan hal-hal berikut di rumah sebagai obat sariawan untuk anak:

1. Pereda nyeri seperti ibuprofen atau paracetamol

Biasanya digunakan untuk mengatasi demam bisa dijadikan obat sariawan untuk anak. Akan tetapi, jangan berikan ibuprofen pada bayi berusia 6 bulan atau kurang, atau kepada anak yang mengalami dehidrasi atau muntah terus-menerus. Jangan pula berikan aspirin pada anak karena risiko penyakit serius seperti sindrom Reye.

2. Berikan es batu

Es batu untuk anak kulum dalam mulutnya. Es berfungsi untuk meredakan rasa nyeri di mulut akibat sariawan. Hindari memberikan anak Anda makanan yang bercita rasa pedas atau asam.

3. Oles Antasida cair

Oles antasida cair sebanyak 4 kali sehari sebagai obat sariawan untuk anak. Untuk anak yang sudah berusia lebih dari 6 tahun, berikan satu sdm (5 mL) antasida sebagai obat kumur setelah makan. Apabila anak Anda masih di bawah usia 6 tahun, celupkan kapas bersih ke dalam cairan antasida dan oleskan ke luka sariawannya.

4. Gunakan perawatan obat sariawan untuk anak berikut, hanya jika anak Anda di atas usia 4 tahun:

  • Oleskan sedikit krim penghilang rasa sakit pada sariawan di mulut untuk menghilangkan rasa sakit. Krim tersebut dapat menyebabkan rasa perih singkat saat dioleskan ke luka sariawan, maka oleskan sedikit dan tipis-tipis saja.
  • Mintalah anak Anda membilas mulutnya dengan air asin atau dengan soda kue dan air hangat, lalu ludah. Ingatkan anak untuk tidak menelan cairan tersebut, ludahkan setelah berkumur.

5. Tetesi Moment Propolis

Karena Propolis ini ada kandunga­n flavonoid yang bisa kasih efek sebagai­ aktivitas anti-mikroba ( bakteri, virus dan j­amur). Penyebabsariawan pada mulut.

BERIKUT TESTIMONINYA

More Info :
WA / TELP / SMS 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *