Dampak Ponsel Terlalu Lama Dicharger

Jika pada saat melakukan charger ponsel Android digunakan untuk bermain games maupun browsing maka akan terjadi yang namanya Panas, panas ini bukan dikarenakan kalian mencharger ponsel, panas pada Android diakibatkan karena aliran daya tidak bisa masukĀ  secara maksimal untuk membuat baterai cepat penuh hal ini dikarenakan aliran daya baterai yang seharusnya lebih cepat malah terhambat dengan kinerja sistem yang lebih berat sehingga posisi baterai akan cepat panas.

Nah berikut ini saya punya beberapa dampak negatif untuk ponsel Android yang terlalu lama dicharger akan menyebabkan sesuatu hal yang sama sekali mungkin tidak akan kalian inginkan.

Dampak Ponsel Terlalu Lama Dicharger

  • Baterai Kembung
    Yang pertama dampak yang akan diterima yaitu kondisi Fisik baterai yang sudah tidak normal lagi, posisi baterai yang bagus tentu saja untuk permukaannya akan rata dan tidak ada tonjolan apa-apa, nah kalau kalian terlalu lama mencharger ponsel Android kalian maka baterai akan kembung, Hal ini memang normal dan sering kali terjadi, bukan langsung kembung namun beberapa saat kemudian jika sering-sering seperti itu pasti akan terjadi. Ponsel Android yang baterainya kembung tentu saja akan menggangu komponen yang lain misalnya saja penutup casing bagian belakang, kemudian baterai menjadi lebih boros tidak seperti sebelumnya, dan masih banyak yang lainnya.
  • Menyebabkan Ponsel meleduk
    Yang selanjutnya yaitu menyebabkan ponsel Android kalian meleduk, kok bisa meleduk yah ? Ingat baterai adalah komponen energi yang juga mampunyai batasan untuk pengisian Daya sendiri. Maksimal pengisian baterai yang bagus sebenarnya 99%, dimana posisi 100% itu menandakan bahwa baterai Android kalian sudah sangat penuh dan perlu langsung dicabut dari Pengisi daya. Hal ini bisa berakibat fatal jika kalian lupa dalam beberapa jam saja dan ditambah peletakan hp yang tidak benar yaitu diatas Sofa atau Kasur. Ini bisa membuat sirkulasi hp Android terhambat dan membuat keadaanya menjadi lebih panas. Wajar saja kalau Hp Android kalian akan meleduk.
  • Baterai malah menjadi lebih boros
    Yang terakhir yaitu kondisi baterai yang malah semakin boros, untuk masalah ini saya masih kurang tahu pasti apa penyebab dari ponsel yang sudah terisi dengan penuh dan terlalu lama di charger malah akan membuatnya semakin boros, mungkin ini lebih berpengaruh pada tekanan daya baterainya saja. Atu juga bisa pengaruh dari komponen lain yang membuat baterai bekerja lebih cepat dari biasanya. Baterai yang cepat boros tentu saja tidak akan menyenangkan untuk kalian, terutama untuk kegiatan Browsing, Ngegame dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *