Manfaat Tidur Tanpa Alas Di Lantai

Tidur adalah cara paling tepat untuk mengembalikan energi dan memberikan rasa rileks pada tubuh setelah seharian suntuk menjalani kegiatan.

Membayangkan kasur yang empuk ditemani dengan bantal dan guling memang sangat nikmat, tetapi ternyata tak selamanya tidur harus selalu di tempat tidur.

Di Jepang tidur di lantai ini cukup populer, dan faktanya memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat Tidur Di Lantai

  • Peredaran darah yang lebih lancar dan postur tubuh jadi lebih baik. Bahkan, ketika Anda merasa sakit punggung atau sakit leher, tidur di lantai akan membantu mengatasinya lho, bahkan skoliosis juga bisa dicegah.
  • Tidur di lantai membantu membentuk postur. Ini dapat dikaitkan dengan dua hal, pelurusan punggung melalui dukungan yang tepat dan karena menurunkan rasa sakit. Orang sering membungkuk karena berdiri tegak menyebabkan kesakitan, berkat tidur di kasur atau mengembangkan kebiasaan buruk.
  • Manfaat tidur di lantai juga bisa membuat perasaan lebih beristirahat. Orang yang tidur di lantai menemukan diri mereka tidak hanya merasa lebih tenang, tetapi lebih siap bangun pagi. Terkadang terlelap di tempat tidur bisa terlalu nyaman, itulah sebabnya mengapa kita menekan tombol tunda sekali atau dua kali pada alarm setiap pagi.
  • Saat tidur di lantai, Anda mendapatkan kualitas tidur yang tepat dan begitu nyaman sehingga ingin tetap berbaring di lantai selama beberapa waktu. Meskipun tindakan awal tidur di lantai bisa sedikit tidak nyaman, setelah Anda tertidur, itu tidak masalah.
  • Selain itu, ada dua manfaat lain di sisi pikiran dan relaksasi, di mana tidur di lantai memberikan kenyamanan bagi pikiran dan memurnikan jiwa.

Untuk membiasakan tidur di lantai butuh waktu sekitar 3-6 hari bagi tubuh. Setelah tahap itu selesai, Anda dapat mulai menikmati damai tidur di lantai. Tapi sebaiknya, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, nyeri otot, cedera atau masalah medis lainnya, hal ini tidak dianjurkan untuk mencoba ini.

Itulah artikel mengenai manfaat tidur dilantai. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *