Pengobatan Alami Untuk Mengatasi Gagal Ginjal Kronis

Secara umum fungsi ginjal adalah membersihkan darah dari produk limbah dan membuangnya ke urine, selain itu ginjal juga berfungsi menyeimbangkan unsur-unsur mineral penting seperti natrium dan kalium , serta memproduksi hormone yang diperlukan untuk mengatur tekanan darah dan produksi sel darah merah.

DAN JIKA PADA SETIAP TAHAP PROSES PENYARINGAN GINJAL DIBLOKIR BAIK KARENA KERUSAKAN GINJAL LANGSUNG (MISALNYA KARENA DIABETES) ATAU OLEH PENYUMBATAN TIDAK LANGSUNG (SEPERTI OLEH BATU GINJAL) MAKA ITU ITU MENYEBABKAN GAGAL GINJAL.

Ada dua jenis utama gagal ginjal , yaitu Gagal Ginjal Akut (GGA) atau Acute Renal Failure (ARF) yang terjadi ketika ginjal tiba-tiba berhenti menyaring produk limbah dari darah. Sedangkan Gagal Ginjal Kronik (GGK) atau Chronic Renal Failure (CRF) berkembang perlahan-lahan dan berangsur memberat dengan sedikit gejala pada tahap awal.

Gejala yang terjadi bervariasi tergantung pada tingkat keparahannya, progesifitas dan penyebabnya. Gejala gagal ginjal akut diantaranya retensi cairan , pendarahan internal, kejang dan koma. Sedangkan pada gagal ginjal kronis awalnya tidak memiliki gejala sampai fungsi ginjal menurun hingga 20%/kurang, dan ketika pada kondisi gejala yang mungkin muncul seperti : mual, muntah, rasa logam pada lidah, anemia , sesak napas , sakit kepala etc.

Bedasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 oleh Kementrian Kesehatan RI, sebanyak 0,2% dari total jumlah penduduk Indonesia mengalami kondisi ini. Provinsi Sulawesi Tengah merupakan daerah dengan angka tertinggi yaitu 0,5% dari total jumlah penduduk di provinsi tersebut. Dari data 7th Report of Indonesia Renal Registry tahun 2014, pasien gagal ginjal yang melakukan cuci darah paling banyak disebabkan karena hipertensi.

Jenis dan Gejala Gagal Ginjal

Gejala yang muncul biasanya tergantung dari jenis gagal ginjal yang dialami pasien. Secara umum, terdapat dua jenis gagal ginjal:

Gagal ginjal akut

Gagal ginjal akut adalah kondisi yang terjadi saat ginjal tiba-tiba berhenti berfungsi. Gejala yang muncul dari kondisi ini antara lain:

  1. Sulit buang air kecil
  2. Pembengkakan pada organ tubuh bagian bawah (kaki)
  3. Hilangnya selera makan
  4. Mual-mual dan muntah-muntah
  5. Perasaan cemas, bingung, dan mengantuk
  6. Nyeri pada tubuh bagian samping atau punggung di bawah tulang iga

Gagal ginjal kronis

Kondisi kronis merujuk pada kondisi dimana penyakit berlangsung dan memburuk dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini biasanya merupakan akibat dari beberapa faktor yang menyebabkan hilangnya fungsi ginjal secara tetap dan menyusutnya ukuran ginjal. Beberapa gejala umum dari kondisi ini adalah sebagai berikut:

  1. Kekurangan sel darah merah (Anemia)
  2. Air kemih (Urin) yang berwarna gelap atau darah pada air kemih
  3. Berkurangnya frekuensi buang air kecil
  4. Pembengkakan bagian tubuh
  5. Gangguan sulit tidur (Insomnia)
  6. Gatal-gatal pada kulit
  7. Hilangnya selera makan
  8. Kram otot
  9. Nyeri pada tubuh bagian samping
  10. Kadar protein yang tidak normal pada air kemih
  11. Sakit kepala yang tidak dapat dijelaskan
  12. Perubahan berat badan secara tiba-tiba
  13. Tekanan darah tinggi

Gagal fungsi ereksi pada pria

Gagal ginjal kronis dikelompokkan ke dalam lima tahap, tergantung dari tingkat keparahan gangguan ginjal yang dialami pasien.

Apabila anda mengetahui ada kerabat, keluarga atau siapapun yang terkena yuk bantu mereka mengobatinya dengan mengkonsumsi Moment Propolis dan Moment glucogen karena dapat memperbaiki sirkulasi pembuluh darah ginjal.

BERIKUT TESTIMONINYA

Untuk Pemesanan Dan Konsultasi
WA / SMS / TELP 0812 4917 3330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *