Simak 6 Tips Meningkatkan Peluang Kehamilan, Wajib Dicoba Bagi Yang Promil

Bagi Anda yang sedang promil, selain melakukan perawatan kesuburan, Anda juga bisa mengganti gaya hidup untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Gaya hidup dan pola makan yang sehat pastinya disarankan untuk membantu kesehatan reproduksi, sehingga bisa meningkatkan peluang kehamilan seperti yang Anda inginkan.

Tips meningkatkan peluang kehamilan yang harus Anda lakukan

1. Rajin berolahraga

Tubuh sehat tentunya akan menghasilkan sperma dan sel telur yang sehat. Karena itu, mulailah hidup sehat bersama pasangan. Rajin berolahraga, hindari rokok dan alkohol. Sehingga tubuh Anda berdua benar-benar sehat untuk bisa mendapatkan buah hati.

Pola hidup sehat Ayah dan Bunda tidak hanya meningkatkan peluang kehamilan, tapi juga memengaruhi kesehatan janin selama dalam kandungan dan setelah lahir

2. Konsumsi makanan bernutrisi

Selain berolahraga, makanan yang Anda konsumsi juga harus dijaga. Asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan peluang kehamilan harus menjadi prioritas utama.

Di antara nutrisi yang harus termasuk dalam asupan harian Anda adalah protein, zat besi, zinc, dan vitamin. Kekurangan nutrisi ini bisa menyebabkan keguguran.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah segar, daging, produk olahan susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan telur. Juga konsumsi air putih yang banyak agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Sesekali buatlah infuse water dengan lemon yang berperan untuk menambah kesuburan.

3. Menghitung masa subur

Kini sudah banyak aplikasi yang bisa Anda mengunduh untuk menghitung masa subur. Tentunya hal ini memudahkan Anda untuk mengetahui kapan masa ovulasi dan kapan waktu bercinta agar bisa hamil. Anda juga bisa menggunakan kalender kesuburan dengan berkonsultasi ke dokter sebelumnya.

4. Mengurangi lemak berlebih

Obesitas bisa menyebabkan Anda susah punya anak. Lemak berlebih akan membuat hormon tidak seimbang sehingga dapat menghambat kesuburan. Usahakan Indeks Massa Tubuh Anda seimbang sebelum memulai promil. Bila perlu, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kandungan.

5. Mendapat cukup sinar matahari bisa meningkatkan peluang kehamilan

Paparan sinar matahari ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kesuburan, baik pria maupun wanita. Berdasarkan penelitian, sumber alami vitamin D dari sinar matahari bisa meningkatkan level hormon yang sehat pada laki-laki dan perempuan. Hasilnya, kemungkinan hamil lebih besar.

Jadi mulai sekarang, jangan lagi memusuhi sinar matahari. Cobalah berjemur selama satu jam setiap pagi, agar tubuh Anda mendapatkan vitamin D yang cukup.

6. Tetap romantis bersama pasangan

Meskipun Anda sedang berusaha punya anak, bukan berarti Anda harus bercinta setiap hari. Hubungan Anda dan pasangan harus dijaga agar tetap romantis.

Selain untuk menghindari stres yang bisa mengganggu hormon dan menurunkan peluang hamil, menjaga keromantisan dengan pasangan juga bisa membantu Anda berdua menyiapkan diri untuk menjalani peran baru sebagai orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *