Terlalu Lama di Charge Baterai Handphone Cepat Rusak ?

Baterai Handphone adalah partikel yang paling penting saat ini. Beberapa orang kini tidak bisa lagi bertahan dengan Handphone yang memiliki kapasitas baterai pas-pasan atau bahkan cenderung cepat habis. Maka dari itu, kini pastinya selalu membawa Charger dan juga Power Bank kemanapun kalian pergi.

Salah satu hal yang membuat baterai Handphone kini cepat habis adalah karena penggunaannya yang sangat berlebihan. Kini Handphone bukan hanya digunakan untuk menelpon dan juga mengirim pesan saja, tetapi juga digunakan untuk chatting, browsing, bahkan untuk bermain game saja. Dengan banyak menggunakan aplikasi dan juga koneksi internet, tentu bahkan baterai berkapasitas sangat tinggi pun akan terasa sangat cepat untuk habis.

Kalian pasti pernah bertanya-tanya kan, mengapa baterai Handphone cepat sekali rusak?

Salah satu asumsi yang sering muncul sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut adalah karena Handphone terlalu lama di charge. Bahkan beberapa orang memiliki kebiasaan untuk membiarkan Handphone mereka di-charge semalam suntuk sampai mereka terbangun di keesokan harinya.

Namanya juga teknologi, selalu saja ada rumor dan mitos yang diciptakan oleh orang-orang yang sebenarnya tidak terlalu menguasainya. Mereka mungkin hanya mengira-ngira saja.

Sebenarnya, dalam menjawab pertanyaan ini, kalian harus tahu terlebih dahulu tentang teknologi yang berada di Handphone kalian.

Pada beberapa Handphone keluaran terbaru, kini gadget tersebut sudah memiliki teknologi khusus dalam sistem charging. Salah satu teknologinya adalah dengan memberhentikan sambungan energy secara otomatis apabila baterai sudah terisi secara penuh. Dalam hal ini, tentu saja melakukan charging pada handphone semalam suntuk tidak akan menjadi masalah besar bagi gadget.

Namun, di sisi lain ada pula beberapa Handphone yang belum memiliki teknologi tersebut. Apabila Handphone tersebut belum memiliki teknologi pemberhentian pengisian energy pada baterai, sedangkan Handphone tetap di-charge semalam suntuk, tentu saja hal ini akan mempengaruhi kinerja dari baterai tersebut. Bahkan gejala yang paling sering muncul adalah penggemukan pada bagian baterai dan membuat baterai tidak tahan lama, selama saat baru memilikinya.

Oleh karena itu, sebaiknya Frozzaholics kenali terlebih dahulu Handphone kalian. Syukur-syukur sudah terdapat teknologi tersebut, jadi Frozzaholics bisa melakukan charging Handphone semalam suntuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *